Minggu, 17 Mei 2009

KEHAMILAN

3 bulan pertama kehamilan terjadi selama 14 minggu dari 40 minggu masa kehamilan. Pada masa ini wanita mengalami berbagai perubahan emosi karena perubahan hormon pada tubuhnya. Sering terasa mual-mual pada pagi maupun malam hari.

Pada Triwulan I Minggu pertama Hampir seluruh organ internal pada janin telah terbentukjanin mulai menggempal dan sudah dapat sedikit bergerak.
Pada Triwulan II minggu ke 15 – 27 kehamilan Ibu mulai mengalami gejala sesak nafas karena pertumbuhan janin diperut pesat dan mulai terlihat. Muncul Kerut di kulit Dikarenakan Membesarnya kandungan. Pertumbuhan Janin terjadi paling cepat di minggu ini. Tangan dan Kaki Janin berkembang semakin Kuat
Gerakan janin semakin dapat dirasakan Ibu. Walau organ janin telah hampir terbentuk, namun paru-paru masih harus berkembang. Janin Bertambah besar dan Berat.

Pada Triwulan III Minggu ke 28 – 40 Bayi dan Paru-parunya terus berkembang, Sulit bagi ibu untuk menemukan posisi yang nyaman baik Saat tidur atau terbangun pada usia kehamilan ini.
Pada Akhir minggu ke 40 bayi terdorong ke bawah Hal ini merupakan tanda bahwa persalinan akan dimulai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar