Sabtu, 23 Mei 2009

PAYUDARA

Secara normal, wanita memiliki sepasang payudara, meski ada juga yang memiliki sepasang lagi dibawah payudara normalnya. Besar kecil ukuran tergantung dari bawaan dan kinerja hormon kewanitaan (estrogen dan Progesteron). Slain itu bentuk (model) juga tidak sama, kadang kala sebelahan juga memiliki ukuran yang berbeda, namun hal ini masih dianggap normal.
Dimasa Pubertas payudara mulai tumbuh dan membesar hingga ukuran optimalnya, yang mana berisikan kelenjar air susu dan jaringan yang membentuk nya menjadi payudara.
Waktu gadis struktur bersifat padat(kekar) dan berubah menjadi terus mengendur setelah melahirkan anak. Hormon yang aktif selama kehamilan dan melahirkan yang membuat payudara menjadi kendur, bukan karena ibu menyusui dengan ASI. Menyusui bayi dengan ASI atau tidak, peyudara wanita tetap akan mengendur.Payudara merupakan organ seks wanita (area Erogenous ) yang memiliki ransangan tinggi. Pusat sensitifitasnya terdapat di Puting susu ( papila mammae ) yang dapat membangkitkan ransangan hingga ke klitoris wanita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar