Minggu, 17 Mei 2009

Siklus Reproduksi

Siklus Reproduksi berkisar antara 21 sampai 40 hari. Hanya Sekitar 10-15% wanita yang memiliki Siklus 28 hari. Menghitung siklus reproduksi dapat dilakukan dengan membuat catatan pada kalender dengan demikian masa subur dapat diketahui. Hal ini bertujuan untuk menentukan kapan masa subur dan masa Ovulasi Terjadi.
Siklus Wanita 28 Hari
Setiap bulan pada hari ke 5 siklus reproduksi Selaput rongga rahim mulai menebal sebagai persiapan kemungkinan terjadi kehamilan. Pada Sekitar hari ke 14 terjadi pelepasan seltelur (Ovulasi), Jika pada saat ini ada sperma yang masuk maka terjadilah pembuahan. Pada sekitar hari ke 28 jika tidak terjadi pembuahan maka terjadilah menstruasi berikutnya.
PROSES PEMBUAHAN
Jutaan Sperma dilepaskan pada tiap kali ejakulasi saat puncak senggama. Setelah dipancarkan di dalam mulut rahim, sperma bergerak kedalam rahim untuk mencapai sel telur yang sudah siap untuk dibuahi. Dari Juataan sperma yang dipancarkan hanya beberapa yang dapat bertahan hidup dan mencapai telurDan Hanya satu yang dapat Menembus sel telur. Sperma kemudian membenetrasi dinding telur, kemudian mengkombinasikan materi genetiknya dengan sel telur dalam proses yang disebut PEMBUAHAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar